Apple Dituding Curi Logo Untuk Pintasan Siri

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Apple Dituding Curi Logo Untuk Pintasan Siri

Logo Pintasan Siri dan Shift (Ubergizmo)

Jumat, 8 Juni 2018 | 14:09

Analisadaily - Salah satu fitur baru yang diumumkan Apple di iOS 12 adalah fitur baru yang disebut Pintasan Siri. Fitur pada dasarnya mirip dengan Rutinitas Google Home, di mana Anda dapat mengelompokkan beberapa perintah berbeda yang dapat dijalankan Siri dalam sekali permintaan.

Misalnya di pagi hari Anda bisa meminta Pintasan Siri untuk membuka tirai, menyalakan mesin kopi, dan sebagainya. Menjelang perilisan fitur baru tersebut, Apple terkendala dengan masalah hukum terkait logo yang mereka gunakan.

Sebuah perusahaan Inggris bernama Shift mengklaim, Apple telah mencuri logo mereka dan meminta Apple untuk mengubah logo atau membayar sebesar £150.000. Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (8/6), Apple menjelaskan, logo yang mereka gunakan berbeda dengan yang dimaksud pihak penuntut.

"Klien kami telah menghabiskan banyak waktu untuk iklan, dan mempromosikan mereknya sebagai sumber aplikasi yang dapat diunduh. Pelanggan telah mengenali dan mengaitkan merek dagang Shift sebagai sumber produk klien kami. Akibatnya, merek dagang Shift telah menjadi aset dari nilai substansial," kata perwakilan Shift.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar