Apple Diminta Tambahkan Life-Saving Location Feature

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Apple Diminta Tambahkan Life-Saving Location Feature

iPhone (Ubergizmo)

Jumat, 11 Agustus 2017 | 12:31

Analisadaily - iPhone milik Apple memiliki GPS yang built-in terhadap perangkat penunjuk lokasi. Misalnya Find My iPhone, Find My Friends, dan sebagainya. Aplikasi ini diharapkan pengguna lebih berkembang, dan untuk itu Apple diminta menambahkan Life-Saving Location Feature.

Meskipun fitur-fitur sebelumnya telah terbukti mampu menyelamatkan banyak orang, termasuk salah seorang pendaki yang terluka, Apple masih diminta meningkatkan fungsinya untuk menerapkan fitur lokasi yang lebih berpotensi menyelamatkan orang.

Diberi nama Advanced Mobile Location (AML), ini adalah fitur yang dibangun di dalam jaringan operator yang dapat menunjukkan lokasi lebih akurat, dan dapat melakukan panggilan darurat.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (11/8), panggilan darurat dapat dilakukan secara otomatis dan dapat langsung menggunakan lokasi menggunakan GPS dan WiFi, yang secara khusus diciptakan meski tidak ada sinyal.

Aplikasi diklaim sangat berguna saat seseorang yang tidak terlalu yakin di mana mereka berada. European Emergency Number Association telah memastikan Apple dan Google dapat bekerja sama dengan mereka untuk menerapkan fitur ini.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar