Apple Berencana Beli Unit Chip Smartphone Intel

Penulis: Reza Perdana

Apple Berencana Beli Unit Chip Smartphone Intel

(Wired)

Selasa, 23 Juli 2019 | 18:21

Analisadaily - Apple sedang dalam pembicaraan untuk membeli unit chip modem smartphone Intel, sebuah langkah yang akan membantu pembuat iPhone mengendalikan komponen kunci, seperti dilaporkan Wall Street Journal.

Dilansir dari Asia One, Selasa (23/7), jurnal itu mengutip orang-orang yang tidak disebutkan namanya, yang akrab dengan masalah itu, yang mengatakan kesepakatan akan mencakup hak paten dan staf Intel senilai $1 miliar, tetapi itu mungkin tidak datang bersamaan.

Apple telah berinvestasi dalam chip ponselnya sendiri untuk meningkatkan kinerja dan fitur di perangkat, dan mengurangi ketergantungan pada Qualcomm. Sementara Intel, awal tahun ini mengumumkan telah meninggalkan upaya persaingan untuk smartphone yang disinkronkan ke jaringan 5G generasi baru.

Intel membuat pernyataan itu satu hari setelah Qualcomm yang berbasis di Apple dan Southern-California mengatakan mereka sepakat untuk mengabaikan semua litigasi terhadap satu sama lain di seluruh dunia, dalam apa yang telah menjadi pertempuran besar mengenai pembayaran royalti.

Penyelesaian menit terakhir memotong perselisihan ruang sidang antara raksasa teknologi seperti yang sedang berlangsung di California. Selama dua tahun, perusahaan-perusahaan itu telah memerangi pertikaian multi-front yang bisa mengharuskan Qualcomm membayar miliaran dolar.

Di jantung pertempuran adalah biaya royalti Qualcomm untuk chip yang dipatenkan, yang memungkinkan smartphone untuk terhubung ke jaringan seluler. Apple menuduh Qualcomm, yang memegang paling banyak paten untuk chip, mengambil keuntungan dari posisi dominannya.

Qualcomm membantah tuduhan itu dan menuduh Apple menyalahgunakan posisinya, dan mengambil tindakan hukum untuk menegosiasikan harga turun. Beberapa jam setelah kesepakatan diumumkan, Intel mengatakan pihaknya mengundurkan diri dari bisnis modem 5G smartphone, tanpa menunjukkan keputusannya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar