Aplikasi YouTube Gaming Ditutup Pada Maret 2019

Penulis: Reza Perdana

Aplikasi YouTube Gaming Ditutup Pada Maret 2019

(GSM Arena)

Rabu, 19 September 2018 | 21:48

Analisadaily - Aplikasi YouTube Gaming awalnya diluncurkan beberapa tahun lalu, sebagai cara bagi gamers untuk menemukan konten khusus gim video, gim, dan gamers YouTubers, yang merupakan entitas terpisah dari aplikasi utama YouTube.

Beberapa fitur tersebut akhirnya mengarah ke aplikasi utama YouTube, sehingga kebutuhan untuk aplikasi YouTube Gaming, yang terpisah sekarang tidak diperlukan lagi. Akibatnya, aplikasi game YouTube akan secara resmi ditutup pada Maret 2019.

Tentu saja, platform YouTube Gaming tidak akan hilang, masih dapat diakses untuk menemukan konten game melalui portal web. Google menyatakan, saat ini memiliki banyak pengikut di aplikasi YouTube Gaming, tetapi berpotensi menjangkau khalayak yang lebih besar secara langsung di YouTube.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (19/9), di halaman permainan YouTube, Anda dapat mencari dan memfilter konten berdasarkan game, streaming langsung, oleh YouTuber, atau oleh pengembang game.

Anda dapat berlangganan umpan untuk game tertentu, sementara YouTube Gaming akan menyoroti pembuat konten yang sedang tren.

Apakah Anda menonton banyak video game di YouTube? Apakah Anda berpikir bahwa mematikan aplikasi YouTube Gaming adalah langkah ke arah yang benar? Atau haruskah Google mempertimbangkan untuk menyimpan aplikasinya? Bagaimana menurut Anda?

 

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar