78.000 Unit Thinkpad X1 Ditarik Dari Pasaran

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

78.000 Unit Thinkpad X1 Ditarik Dari Pasaran

Thinkpad X1 (Ubergizmo)

Rabu, 7 Februari 2018 | 14:19

Analisadaily - Lenovo ThinkPad X1 Carbon (2017) mengunggulkan desainnya yang retro. Kemudian, kemasan notebook dikemas tipis dan ringan menggunakan prosesor generasi Core i7 7 Intel ditambah dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 1TB.

Dengan segala keunggulannya, beberapa pengguna mengeluh tentang beberapa kendala. Masalah ini membuat Komisi Keamanan Produk Konsumen di Amerika Serikat mengeluarkan peringatan akan bahaya terbakarnya Thinkpad X1.

Menurut Lenovo, masalahnya pertama kali diketahui saat tiga pengguna yang berbeda melaporkan tentang baterai di laptop mereka terlalu panas. Lenovo memberitahu, sekrup yang tidak dibuka dapat merusak baterai yang dapat menyebabkan kepanasan dan menimbulkan bahaya kebakaran.

Demi keselamatan pengguna, Lenovo menarik 78.000 unit Thinkpad X1 dijual di Amerika Serikat dan 5.500 unit ada di Kanada. Penarikan yang dilakukan terjadi pada perangkat dengan produksi mesin sejak Desember 2016 hingga Oktober 2017.

Bagi mereka yang memiliki ThinkPad X1 dan mengalami masalah yang sama, maka pengguna dapat memeriksanya di situs resmi perusahaan untuk mengetahui apakah laptop Anda merupakan salah satu perangkat yang harus diwaspadai.

Lenovo menawarkan program inspeksi layanan gratis yang akan memeriksa dan memperbaiki semua unit secara gratis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar