7 Ponsel untuk Manula dan Orangtua

Penulis: Elfa Harahap

Senin, 12 Januari 2015 | 13:56

Analisadaily - Smartphone semakin memperlihatkan teknologi yang semakin berkembang. Terkadang, kecanggihan teknologi hanya mengutamakan pengguna pada umumnya. Padahal, ada banyak pengguna khusus yang ingin menggunakan alat-alat teknologi untuk memudahkan kehidupan mereka.

BACA JUGA : Samsung Masih Tertarik Rancang Perangkat Windows Phone

Berdasarkan hal ini, beberapa perusahaan mencoba mengembangkan ponsel yang ditujukan untuk pangsa pasar manula dan orangtua. Diketahui dari Phone Arena, ada tujuh ponsel yang dirancang khusus untuk manula dan orangtua. Antara lain:

1. Emporia Euphoria

Emporia adalah perusahaan Austria yang merancang ponsel agar memiliki tombol besar dengan kontras layar yang tinggi. Emporia juga menambahkan kamera sebesar 2 megapiksel dan tombol panggilan darurat di dalam ponsel rancangannya.

2. Maxcom MM461

Ponsel ini memiliki kecerahan yang tinggi dengan layar kecil sebesar 1,8 inci. Loudspeaker sangat keras, antarmuka sederhana, dan built-in light LED. Tombol ekstra besar dan jenis huruf teks mudah dibaca.

3. Jitterbug 5

Dari segi desain, ponsel ini cukup menarik. Ponsel flip milik Samsung ini mengunggulkan kesederhanaan. Dilengkapi dengan tombol besar dan loudspeaker kuat. Selain itu, menu-nya mudah dinavigasi, teks ditampilkan dalam ukuran besar agar pengguna mudah membaca huruf.

Terdapat tombol khusus untuk menghubungkan pengguna ke layanan 5star. Layanan ini berguna memberikan bantuan dalam keadaan darurat.

4. Snapfon ezTWO3G

Snapfon ezTWO3G menjadi ponsel yang ‘ramah’ di harga. Meski murah, ponsel ini memberikan spesifikasi yang tidak kalah menarik dibandingkan jenis ponsel khusus manula lainnya. Dibekali tombol huruf besar di seluruh antarmuka, built-in light, tombol keadaan darurat, dan disematkan pula kamera standar.

5. Doro PhoneEasy 612

Tidak jauh berbeda dengan Snapfon ezTWO3G. Doro PhoneEasy 612 juga dibanderol murah. Sedangkan spesifikasinya mencakup kontras tinggi pada layar, tombol widely spaced keys, tombol pintas untuk kontak favorit, speaker ekstra-keras, dan kamera sederhana.

6. CP10S Just5

CP10S Just5 dirancang dengan berbagai warna pada bagian tombolnya. Pengguna juga dapat mendengarkan musik karena dibekali radio FM. Pada bagian belakang ponsel ini yang disebut SuperButton, telah ditentukan lima kontak darurat.

7. Kisa

Kisa tidak memiliki keypad angka atau huruf pada umumnya. Hanya ada 10 program pada layar. Masing-masing program memiliki fungsi. Ponsel ini lebih mengutamakan personalisasi. Saat membeli Kisa, seluruh data pengguna akan dikoneksikan ke ponsel tersebut. Misalnya, informasi tentang pemilik telepon, kondisi medis dan lainnya. (Elfa)

Tags :

#Ponsel #Manula

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar